DHARMA WANITA KABUPATEN MENGUNJUNGI DWP DISDUKCAPIL PURWAKARTA

Purwakarta-Peran bantu Dharma Wanita dalam menunjang pekerjaan suami sebagai Pegawai Negeri sangat besar manfaatnya, hal tersebut bisa dilihat dari etos kerja dan performance suami ketika melaksanakan tugas dan pekerjaan di kantor. Karena pribahasa mengatakan dibalik kesuksesan suami ada wanita hebat dibelakangnya, pribahasa tersebut sangat relevan menggambarkan betapa besarnya peran wanita dalam menunjang dan mendukung pekerjaan suaminya.

 

Demikian hal tersebut diungkapkan Ketua Dharma Wanita Persatuan Disdukcapil Purwakarta Ny. Hj. Yoyoh R. Suherlan saat menerima kunjungan Dharma Wanita Kabupaten Purwakarta Senin (13/10) di Aula Disdukcapil Purwakarta. Dalam pemaparannya Yoyoh R. Suherlan menjelaskan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan oleh ibu-ibu Dharma Wanita Disdukcapil Purwakarta, seperti dalam bidang kesekretariatan dengan melakukan tertib administrasi pembukuan agar pencatatan kegiatan berjalan lancar seperti pembukuan keuangan, pendataan anggota dharma wanita, penyusunan program kerja dan lainya, dalam Bidang pendidikan memberikan keterampilan kepada anggota dharma wanita dalam merangkai bunga, memberi hiasan tumpeng, mengesom baju, memasang dasi bagi suaminya, tujuannya adalah agar punya keterampilan yang terus bisa dikembangkan. Kegiatan lainnya yang biasa dilaksanakan oleh ibu-ibu dharma wanita Disdukcapil adalah dalam bidang sosial dengan memberikan bantuan makanan tambahan kepada anak balita melalui Posyandu binaan. Dalam bidang olahraga  dengan melakukan senam bersama dengan anggota dharma wanita, melakukan kegiatan kebersihan dilingkungan kantor dan tempat tinggal masing-masing, melakukan pengajian rutin sebulan sekali, halal bihalal dan lain-lain.

“Semua kegiatan yang telah kami bina dan laksanakan bertujuan untuk lebih memberikan kemandirian kepada anggota dharma wanita dalam bidang ekonomi, sosial budaya, pendidikan dan pemahaman administrasi yang lebih baik, sehingga kedepannya dapat meningkatkan etos kerja suami dalam melaksanakan pekerjaan”pungkas Yoyoh.

Ketua Dharma Wanita Kabupaten Purwakarta Hj. Yeyet Padil Karsoma saat memberikan sambutan dihadapan anggota dharma wanita persatuan unit Disdukcapil Purwakarta, sangat mengapresiasi berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan oleh pengurus dharma wanita Disdukcapil beserta anggota, dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada pengurus dan anggota dharma wanita sehingga bisa memberikan sumbangsih dalam menunjang kinerja suami, selain itu dengan kreativitas seorang istri aura positif yang dibawa ke kantor akan memberikan dampak positif juga terhadap pekerjaan suami, apalagi Disdukcapil termasuk dinas yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat yang menuntut performance lebih menarik, pungkas yeyet.

Sedangkan Kepala Disdukcapil Purwakarta Ir. H. Agus R. Suherlan, MM selaku panasehat Dharma Wanita Persatuan unit Disdukcapil, dalam sambutan singkatnya memberikan pesan kepada seluruh anggota dharma wanita yang hadir, untuk senantiasa memberikan dukungan kepada suami dengan selalu memperhatikan penampilan suami jangan sampai penampilan suami ketika memberikan pelayanan kepada masyarakat kurang menarik. Dan hasil karya ibu-ibu dharma wanita sudah terasa manfaatnya karena selama ini Disdukcapil Purwakarta sudah dikunjungi lebih dari 100 daerah yang ada di Indonesia, hal tersebut membuktikan bahwa keberhasilan Disdukcapil Purwakarta sudah diakui oleh daerah lain, dan keberhasilan tersebut tidak terlepas dari dukungan istri ketika memberikan dorongan kepada suami untuk bekerja ikhlas dan penuh tanggung jawab.