Memperingati Hari Kartini

dwzoyapwkDalam rangka memperingati hari kartini yang jatuh pada 21 April lalu, tim penggerak Dharma Wanita dan PKK kabupaten Purwakarta mengadakan seminar tentang perempuan.

Mengambil tema “Mendorong Peran Aktif Perempuan Dalam Pembangunan”, Anne R.M Mulyadi selaku ketua Dharma Wanita dan istri Bupati Purwakarta mengundang Nurul Arifin sebagai salah satu artis perempuan yang sukses dibidang politik.

Nurul mengisi salah satu sesi seminar dengan mengangkat topik besar “Mengapa Harus Memperingati Hari Kartini?”. Sedikit bahasan yang ia ulas, kartini adalah sosok teladan yang bisa diikuti perannya oleh perempuan terutama dalam bidang pendidikan agar setara dengan laki-laki.

“Kartini masa kini bukan hanya perempuan yang bekerja banting tulang untuk keluarga, tapi seorang ibu rumah tangga pun merupakan kartini sejati karena beliau melakukan pendidikan kecil dan sederhana untuk anak-anaknya.” ungkap perempuan yang menjabat di koalisi 2 DPR-RI.

Anne pun melengkapi sebagai perempuan yang harus berperan aktif dalam pembangunan Indonesia harus didukung dengan penampilan baik dan menarik, bukan hanya kepintaran dan keuletan. Untuk itu ia menggandeng tim Hijab Clinic Zoya sebagai salah satu narasumbernya.

“Saya ingin perempuan Indonesia itu bukan hanya pintar dan aktif dalam pembangunan pendidikan Indonesia saja. Tapi juga ingin membuat mereka tampil menarik agar semakin percaya diri. Dimulai dari kota Purwakarta insya allah kota lain pun bisa menyusul langkah ini” ujarnya.

“Banyaknya perempuan Purwakarta yang berkerudung, Saya pikir ZOYA adalah solusi yang pas untuk memberikan edukasi tentang gaya berhijab. Alhamdulillah respon peserta pun sangat positif, semoga kerja sama antara pemerintah Purwakarta dan ZOYA tidak pernah putus” tambah Anne.